balian

pantai dengan ombak regional classic...


Bali memang kaya akan pantai, baik itu pantai untuk sekedar bermain-main, untuk diving, snorkeling dan surfing maupun pantai untuk menikmati sunset ataupun sunrise. satu lagi pantai favorite wisatawan mancanegara, yaitu balian beach yang terkenal karena ombaknya yang tinggi sehingga menjadikannya sebagai pantai favorite untuk olahraga surfing. oleh beberapa orang, pantai balian sisebut-sebut sebagai surga nya para surfer.

Pantai ini memiliki karakter ombak yang tinggi dan besar sehingga sangat ideal untuk melakukan olahraga surfing. ada yang menyebut pantai balian memiliki ombak regional classic yang cocok untuk berbagai level surfer, mulai dari surfer pemula sampai surfer profesional. pantai balian juga dikenal dengan tipe ombak yang reef-rockly yaitu bergerak dari arah kanan ke kiri. hamparan pasir hitam yang luas adalah hidangan mata selama anda menikmati pantai disini, disertai dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi menambah keelokan pantai balian.

Balian beach memang masih belum terkenal, hanya kalangan surfer saja yang suka berkunjung ke pantai ini baik itu surfer lokal maupun surfer mancanegara. bagi anda yang berniat surfing disini, disarankan datang sebelum tengah hari karena angin darat akan berhembus kuat sehingga dapat membantu kegiatan surfing anda. untuk ketinggian dan panjang ombak bisa dikatakan normal dengan frekuensi yang cepat dan teratur. fasilitas disini sudah lumayan bagus, banyak hotel dan restaurant dengan menu khas pantai yaitu sea food. 

what to do : beach hopping, surfing, sunbathing
getting balian beach : apabila anda start dari denpasar, anda harus menuju arah gilimanuk. setelah anda melewati kota kediri tabanan, anda akan bertemu pertigaan bajera dan arahkan kendaraan ke kiri sampai di jalan lalang linggah - antap. lokasi pantai nya berada di sebelah kiri jalan.

gallery picture [ compatible on IE, mozilla firefox, chrome ]

map : balian beach


View balian beach in a larger map
Share on Google Plus

About bimantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :